Warga Diminta Waspadai Bencana Banjir

0
bantuan-bencana-banjir-boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Masyarakat di bantaran Sungai Braholo dan Larangan, Kecamatan Karanggede diminta untuk terus mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir. Apalagi, hujan deras masih terus terjadi di musim penghujan ini.

Hal itu dikemukakan Camat Karanggede, Ari Wahyu Prabowo disela- sela pemberian bantuan kepada warga korban banjir di Balai Desa Mojosari, Jumat (22/1/2021). Bantuan berupa semen, paket sembako dan peralatan pertukangan dari PT Taspen Persero.

“Kewaspadaan harus senantiasa dilakukan di musim hujan ini,” katanya.

Kades Mojosari, Witoto menjelaskan, pihaknya menyambut gembira dengan adanya bantuan tersebut. Hal itu bisa meringankan beban warganya yang menjadi korban bencana banjir pada tanggal 10 Januari lalu.

“Dalam bencana itu, ada lima rumah yang rusak parah dan sisanya rusak ringan maupun hanya kena luapan.”

Namun demikian, sejumlah warga yang bermata pencaharian sebagai tukang kayu kini kesulitan mencari rezeki. Pasalnya, aneka peralatan pertukangan miliknya turut dihanyutkan banjir. Mereka pun tidak memiliki uang untuk membeli peralatan baru.

“Kami mewakili warga, merasa bersyukur ada bantuan seperti ini.Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.”

Branch Manager PT Taspen (Persero) Surakarta, Imam Haryono mengungkapkan, bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. “Sehingga, masyarakat dapat kembali bekerja dan mendapatkan rezeki sesuai pekerjaannya.” (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan