KPU Sampaikan Berkas Usulan Pelantikan EA

0
pilkada-sukoharjo
SERAHKAN BERKAS : Komisioner KPU dan Bawaslu Sukoharjo bertemu dengan pimpinan DPRD untuk menyampaikan berkas usulan pelantikan paslon terpilih. (suaramerdekaolo.com/Heru Susilo)

Setelah menetapkan pasangan calon (paslon) terpilih Pilkada, KPU Kabupaten Sukoharjo menyampaikan berkas usulan pelantikan ke DPRD, Jumat (22/1).
KPU didampingi Bawaslu menyampaikan berkas dan diterima oleh Ketua DPRD Wawan Pribadi bersama unsur pimpinan yang lain. Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, sesuai tahapan yang diatur dalam PKPU, setelah penetapan paslon terpilih, KPU menyampaikan berkas usulan pelantikan ke DPRD yang kami lakukan hari ini.
“Berkas yang disampaikan ke DPRD merupakan berkas Pengusulan, Pengesahan, Pengangkatan Paslon Terpilih. Setelah disampaikan, selanjutnya menjadi kewenangan DPRD untuk menindaklanjuti penyampaikan berkas tersebut,” jelas Nuril.
Dengan penyerahan berkas usulan tersebut, lanjut Nuril, seluruh proses pilkada Sukoharjo telah selesai. Sehingga tinggal menunggu pelantikan paslon terpilih.
Menanggapi hal itu Ketua DPRD Wawan Pribadi didampingi tiga wakil ketua yakni, Eko Sapto Purnomo, Giyarto, dan Siti Zakiyatun Ni’mah menjelaskan, akan segera melakukan rapat Badan Musyawarah (Banmus).
“Banmus akan digelar hari Senin (25/1) dan Sidang Paripurna digelar hari Selasa (26/1) untuk ditetapkan dan meneruskan berkas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng,” jelas Wawan.
Untuk diketahui, KPU Sukoharjo telah menetapkan Paslon Terpilih Pilkada Sukoharjo, yaitu Etik Suryani-Agus Santosa (EA). Etik-Agus mengalahkan kompetitornya Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa pada pilkada lalu dengan perolehan suara sebanyak 266.500 atau 54,34 persen. (Heru Susilo)

Tinggalkan Pesan