Ringankan Dampak Covid-19, Jemaat Gereja Bagi Sembako

0
jemaat Gereja-Sidang-jemaat-Allah-Immanuel-Boyolali-Kota
DIANGKUT: Panitia menata paket sembako yang diangkut dengan mobil pikap. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Dampak Covid-19 membuat masyarakat menderita. Mereka tak bisa maksimal bekerja sehingga kondisi ekonomi keluarga terganggu.

Hal itulah yang mendorong jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali Kota menggelar bakti sosial pembagian sembako, Minggu (24/1/2021). Utamanya ditujukan bagi warga tak mampu di Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota.

Menurut Pendeta Kris Handrika Immanuel Raharjo, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat wabah Covid-19. Pasalnya, sebagian masyarakat terpaksa menjalani isolasi mandiri dan tak bisa bekerja.

Belum lagi yang kehilangan pekerjaan, ataupun bisa bekerja tetapi tidak maksimal sehingga pendapatan keluarga menurun. Mengingat sebagian besar masyarakat bekerja sebagai pedagang kaki lima.

“Padahal, dalam masa pendemi ini dan pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka mereka tak bisa bekerja maksimal.”

Pihaknya berharap bantan sembako tersebut bisa meringankan penderitaan masyarakat. Total ada 185 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. “Ini juga dalam rangka perayaan Natal 2020. Semangat Natal untuk berbagi dengan masyarakat.”

Ketua Rt 05 Rw 06, Kampung Koplak, Kelurahan Siswodipuran, Joko Supriyatmo menyambut positif adanya pembagian sembako tersebut. Hal itu sekaligus bisa mengurangi derita masyarakat akibat Covid-19. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan