BRI Sragen Dukung Aktivitas New Normal Dua Pasar Di Sragen

0
CSR-PT-Bank-BRI-Pusat
CUCI TANGAN : Seorang pedagang buah di Pasar Bunder, Sragen Kota memanfaatkan tempat cuci tangan bantuan CSR PT Bank BRI Pusat.(suaramerdekasolo.comAnindito)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Kerumunan di pasar dapat menjadi cluster penyebaran Covid-19, tetapi potensi tersebut dapat diminimalisir dengan mengadaptasi kebiasaan baru. melalui penerapan protokol kesehatan (prokes). Untuk mendukung penerapan prokes, BRI Sragen memberikan bantuan sarana adaptasi kebiasaan baru untuk dua pasar di Sragen, yakni Pasar Bunder Sragen Kota dan Pasar Gemolong.

”Ada total sebanyak 16 wastafel yang kami bagikan untuk Pasar Bunder dan Pasar Gemolong,” tutur Robert Tumonggor Sitinjak, Pimpinan BRI Cabang Sragen Rabu (27/1/2021).

Rinciannya di Pasar Bunder delapan unit dan di Pasar Gemolong delapan unit.
Bantuan diberikan dalam bentuk Wastafel atau tempat cuci tangan, termasuk penyediaan tandon air. Juga dilengkapi poster di dekat wastafel, berisi petunjuk tata cara cuci tangan yang benar.

Dikatakan sarana ini sangat penting untuk mendukung aktivitas para pedagang maupun pengunjung pasar. Robert menjelaskan, bantuan sarana adaptasi kebiasaan baru itu sebagai wujud dukungan PT BRI (Persero) terhadap aktivitas perekonomian di era new normal. ”BRI memberikan bantuan untuk pasar karena pasar menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dukungan

Robert mengimbau penjual dan pembeli di pasar membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer setelah bertransaksi.
Kepala Pengelola Pasar Bunder Sugino mengaku sangat senang menerima bantuan karena fasilitas cuci tangan sangat bermanfaat.

”Sebelumnya kami sudah memasang fasilitas cuci tangan, namun jumlahnya terbatas,” tuturnya.

Setelah mendapat bantuan delapan unit fasilitas cuci tangan dari BRI di pasar Bunder, hal itu dirasa sudah mencukupi. Sugino mengatakan saat ini fasilitas cuci tangan disertai sabun dan tandon air itu merupakan prasarana yang wajib ada di pasar.(Anindito)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan