SD Muhammadiyah 1 Jalin Kemitraan dengan Sanggar Madhangkara

0
sd-muhammadiyah-1-surakarta
MENINJAU:Perwakilan SD Muhammadiyah 1 Surakarta meninjau Sanggar Madhangkara di Karanganyar untuk meningkatkan pengalaman belajar, sekolah menjalin kerjasama dengan Sanggar tersebut.

*Tingkatkan Pengalaman Belajar

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diperpanjang hingga 8 Februari 2021. Imbasnya, SD Muhammadiyah 1 Surakarta harus tetap berkembang demi tercapainya tujuan pendidikan.

Untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa, Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Ketelan itu menjalin kemitraan dengan Sanggar Madhangkara.

“Kami harus bermitra dan saling menguatkan. Sekolah Muhammadiyah harus memberikan nilai lebih, memberikan rasa aman, nyaman, tenang, dan bangga untuk peserta didik, wali siswa, dan masyarakat dengan bangunan dan fasilitas yang dimiliki sekolah,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko.

Dikemukakan, kerjasama yang direncanakan matang akan meningkatkan pengalaman belajar siswa di dunia nyata dan membuat sebuah kegiatan di sekolah makin bermakna, memacu produktif, bekerja keras, kreatif dan inovatif.

Sekolah mengupayakan merangkul orang tua dan pihak-pihak terkait dalam satu ekosistem. Kedua pihak ini harus berjalan bersinergi demi perkembangan anak yang lebih baik. Hal ini akan memberikan nilai positif bagi pertumbuhan anak.

“Langkah konkrit kerja sama adalah penggarapan video festival dalang cilik tingkat Kota Surakarta tahun 2021. Yang sebelumnya ikut bergotong royong bersama TVRI stasiun Jawa Tengah produksi film Genk Gibran berhasil juara produksi terbaik periode bulan Januari-Mei 2020,” papar Jatmiko.

Ketua Owner Sanggar Madhangkara Ki Cahyo Kuntadi, yang berlamat di Sawahan RT 08 RW 23 Desa/Kecamatan Jaten, Karanganyar menyambut hangat kemitraan kebudayaan membangun peradaban gemilang.

“Kemarin bertukar informasi penting terkait kebudayaan. Ada Waka Kesiswaan Imam Priyanto, guru ekstrakurikuler Ki Agung Sudarwanto dan waka Humas Jatmiko,” ujar Kuntadi. (Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan