Tak ada lagi Ruang Teror dari KKB untuk Warga Intan Jaya

0
bagi-sembako-intan-jaya
PEMBAGIAN SEMBAKO: Proses pembagian sembako dari Kapolres Intan Jaya dan Bupati Intan Jaya, kepada warga Kampung Bilogai, Kampung Kunbalagupa dan Kampung Puyagiya, yang mengungsi sejak 9 Februari, yang dilaksanakan pada Kamis (11/2/2021) lalu. (suaramerdekasolo.com'dok)

*Bupati dan Kapolres Kompak bagi Sembako

INTAN JAYA,suaramerdekasolo.com – Kapolres Intan Jaya, AKBP I Wayan G Antara dan Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni membagikan sembako kepada warga tiga kampung, pada Kamis (11/2/2021) lalu. Pemberian sembako diberikan kepada warga Kampung Bilogai, Kampung Kunbalagupa dan Kampung Puyagiya yang mengungsi atau mengamankan diri di Gereja Santo Misael Sugapa.

Kapolres mengatakan, warga dari tiga kampung tersebut mengungsi sejak Selasa (9/2). Jumlah warga yang mengungsi mencapai 655 jiwa. 394 dewasa dan 261 sisanyaadalah anak anak.

“Para warga yang mengungsi, mengamankan diri di Gereja Santo Misael Sugapa,7 kata Kapolres. Bantuan yang diberikan berupa mie, susu, sarden, gula, kopi.

Secara simbolis bantuan dari Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD Intan Jaya, Panius Wonda diterima oleh Pastor Yustinus Rahangiar. Selain memberikan bantuan logistik, juga dilaksanakan rapat lanjutan,untuk mencari solusi meningkatkan keamanan di Intan Jaya.

“Tidak ada lagi ruang teror dari kelompok bersenjata kepada masyarakat Intan Jaya”, tegas Kapolres Intan Jaya. Pihaknya juga berkoordinasi dangan TNI dan Forkopimda, sehingga pergerakan kelompok bersenjata akan ditindak tegas terukur.(Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan