Tingkatkan Ketahanan Pangan Pangdam dan Kapolda Tanam Alpukat

0

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Lutfi menanam tanaman produktif Alpukat Aligator dan Alpukat Kendil.

“Kami mengajak semua pihak untuk lebih bisa meningkatkan sektor perkebunan dan pertanian untuk ketahanan pangan kita,” tutur Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari di lokasi penanaman pohon Alpukat, Minggu (21/2/2021).

Lokasi penanaman pohon Alpukat dilaksanakan di lahan Perhutani Dukuh Kedono Kedini dan Dukuh Winong Desa Dawung Kecamatan Jenar, Sragen. Turut menyertai kegiatan penanaman Danrem 074 Warastratama Kol. Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, Waka Polres Kompol Eko Mardiyanto, Dan Sub Denpom Sragen Kapten CPM Eko Heriyanto dan Kadivre Perhutani Jateng Oman Suherman, Wakil Administratur KPH Perhutani Surakarta Susilo Winardi dan Asper BKPH Tangen Prayoga serta Muspika Jenar.

Kapolda berharap semoga hasil penanaman pohon produktif Alpukat Aligator dan Alpukat Kendil kelak bisa dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid 19 kami mengajak semua pihak untuk lebih bisa meningkatkan sektor perkebunan dan pertanian sebagai ketahanan pangan,” pesan Kapolda Ahmad Lutfi.

Kegiatan ini kelak diharapkan juga bisa meningkatkan income masyarakat. Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon di Lapangan Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang di Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang Sragen. Rombongan Minggu (21/2/2021) Pukul 13.45 WIB melanjutkan perjalanan menuju Embun Bening kawasan Waduk Kedung Ombo, Grobogan untuk sholat dan makan siang.(Anindito)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan