650 Paket Susu Dibagikan ke Kampung Siaga Candi Covid-19

0
bantuan-susu-wonogiri
BANTUAN SUSU : Bantuan berupa paket susu diberikan kepada Masyarakat Kelurahan Giripurwo dan Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri di lantai dasar Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Selasa (23/2/2021). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 650 paket susu dibagikan kepada anak-anak Bawah Lima Tahun (Batita) dan Atas Lima Tahun (Datita) di Kampung Siaga Candi Covid-19, Selasa (23/2/2021). Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah anak Kelurahan Giripurwo dan Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri untuk meningkatkan daya tahan menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk bantuan paket susu Nestle.

“Kegiatan itu terus kami laksanakan untuk menjaga kesehatan, mencegah stunting dan kekurangan gizi agar jangan sampai terjadi kekurangan gizi di masa pandemi ini,” katanya saat penyerahan bantuan susu di lantai dasar Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Selasa (23/2/2021).

Upaya peningkatan kesehatan diharapkan semakin menguatkan Kampung Siaga Candi. Terlebih bagi anak-anak yang orang tuanya mengalami isolasi mandiri. Dengan demikian, anak-anak masih bisa disuplai gizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dia mengungkapkan, kedua desa dan kelurahan tersebut sebagai sampel untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak dalam menghadapi pandemi. Polres Wonogiri selama ini sudah membentuk sekitar 320 Kampung Siaga Candi Covid-19. Selain itu melakukan penguatan desa, pasar, hingga tempat wisata Siaga Candi Covid-19.

Pihaknya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Antara lain senantiasa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan menjaga mobilitas.

Vina Nur Islami, pimpinan Sales Executive Nestle Area Wonogiri mengatakan, asupan gizi anak harus dijaga agar menjadi anak yang tangguh dan sehat. Dia berharap bantuan susu tersebut dapat mendukung Kampung Tangguh Siaga Candi Covid-19 dalam memberikan gizi yang seimbang. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan