Hijaukan Karanganyar, The Alana Tanam Seribu Pohon Trembesi

0
hotel-alana-karanganyar
LESTARI : General Manager The Alana Hotel & Convention Center Sistho A Sreshtho berfoto bersama sejumlah tokoh yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon di kawasan Edupark Alaska, 26 Januari lalu. Penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan dari program CSR-nya The Alana. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – The Alana Hotel & Convention Center menanam seribu bibit pohon trembesi, untuk kelestarian lingkungan Karanganyar.

Bibit pohon tersebut disebar ke tiga lokasi, yakni kawasan Edupark Alaska, Dusun Sumberbulu dan Lembah Dongde. Secara simbolis, penanaman dilakukan di kawasan Edupark Alaska pada 26 Januari lalu.

General Manager The Alana Hotel & Convention Center Sistho A Sreshtho mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR (corporate social responsibility).

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap alam. Sebagai manusia yang hidup di bumi, semua wajib untuk peduli, memberikan kembali apa yang telah bumi berikan untuk kita,” jelasnya, melalui siaran pers, Selasa (23/2/2021).

Pohon trembesi dipilih untuk ditanam di kegiatan tersebut, dengan pertimbangan pohon tersebut memberikan kerindangan yang dibutuhkan di sekitar lokasi penanaman.

Sistho mengatakan, kegiatan penanaman pohon akan dilakukan secara berkesinambungan. “Seribu pohon trembesi itu masih tahap awal. Ke depan, akan terus dilakukan, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kelestarian bumi Karanganyar, di mana The Alana berdiri,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan, kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dari berbagai pihak, akan sangat bermanfaat.

“Semoga kegiatan penanaman pohon ini membawa berkah, membawa Karanganyar semakin hijau dan mendukung kegiatan pariwisata yang nyaman,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)  

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan