Pengurus DPC Peradi Pasang Badan Bela Wong Cilik

0
DPC-Peradi-Kota-Surakarta
PASANG BADAN- Para advokat yang tergabung di DPC Peradi Kota Surakarta dibawah kepemimpinan Zainal Abidin SH MH mendeklarasikan diri untuk membela masyarakat yang terjerat hukum di Kantor Sekretariat DPC Peradi Kota Surakarta Jalan Markisa II No 6 Karangasem, Laweyan, Solo. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*Siapkan 20 Pengacara Dampingi Masyarakat

SOLO,suaramerdekasolo.com– Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surakarta mulai ada gebrakan baru.

Di bawah kepemimpinan Zainal Abidin SH MH, DPC Peradi telah membentuk tim khusus untuk membela warga kurang mampu yang sedang berperkara.

“Ada 20 pengacara siap untuk mendampingi masyarakat,” jelas Zainal Abidin di Kantor Sekretariat DPC Peradi Kota Surakarta di Jalan Markisa II No 6, Karangasem, Laweyan, Solo.

Dalam krpengurusan periode 2021-2026 ini, lanjut Zainal, Peradi ingin fokus terhadap penyediaan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang berperkara.

“Ada 20 pengacara siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu di Solo Raya saat terjerat perkara hukum,” tandas Zainal didampingi sejumlah pengurus DPC Peradi lainnya, Senin (22/2).

Selain itu, kata Abidin, program lain yakni menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta untuk melaksanakan ujian Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA). Dalam pelaksanaan PKPA akan lebih selektif dalam memilih calon advokat.

“Tidak sembarangan, sosok yang akan menjadi advokat. Harus memiliki integritas dan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi,” jelasnya.

Adapun tentang kerjasama, lanjut Abidin, telah terjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi seperti UNS, UNSA, UNISRI, UMS hingga nantinya Duta Bangsa.

Seperti dijelaskan oleh Zainal, bahwa pengurus DPC Peradi Kota Solo yang baru telah dilantik oleh Ketua Umum Peradi Pusat, Otto Hasibuan secara virtual beberapa hari lalu di Lorin Hotel.

Dalam pelantikan pada Jumat (19/2) malam, dihadiri Walikota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kepengurusan yang baru, Zainal Abidin berharap, DPC Peradi Kota Surakarta mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan