Komjen Agus Adrianto Dilantik Jadi Kabareskrim, Pengusaha Cantik Solo : Ada Chemistry Jenderal Listyo dan Komjen Agus

0
Komjen-Agus-Adrianto
FOTO DIRI : Komjen Agus Adrianto, Kabareskrim Polri. (mitrapol)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik Komjen Agus Adrianto menjadi Kabareskrim pada Rabu (24/2/2021). Selain Komjen Agus Adrianto, ada sejumlah pejabat lain yang dilantik Kapolri.

Perihal pelantikan tersebut dikemukakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi detikcom, Selasa (23/2/2021).

25 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (18/2/2021) lalu. Rotasi itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal Kamis (18/2/2021).

Sederet jenderal pendamping Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik sangat tepat. Diah Warih Anjari, melihat pengalaman dan kemampuan yang dimiliki para pati dan pamen yang jadi pilihan sangat dibutuhkan Kapolri untuk membawa Korps Bhayangkara lebih profesional, modern, dinamis, terbuka dan kian disayangi rakyat.

“Ingat salah satu slogan Polri yang disampaikan oleh Jenderal Listyo yakni Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Saya yakin para Jenderal dan sejumlah Perwira Menengah yang dilantik hari ini bisa mengimplementasikan program tersebut, ” kata tokoh perempuan cantik asli Solo itu.

Dilantiknya sejumlah bintang oleh Kapolri tidak lepas dari faktor chemistry atau kedekatan emosional. Nah, situasi ini juga dilakukan Presiden Jokowi saat memilih Komjen Listyo waktu itu sebagai Kabareskirim yang hendak dilantik menjadi Kapolri.

Pilihan Tepat

Adapun pilihan Komjen Pol Agus Adrianto menduduki pos sebagai Kabareskrim, lanjut Diah Warih, sangat tepat karena salah satu perwira tinggi Polri itu syarat berpengalaman di kesatuan reserse.

Sederet jabatan di jajaran reserse dimulai dari menjabat sebagai Kasatreskrim Poltabes Medan, pernah jadi Kasubag Bin Ops Reserse Um Polda Jatim, pernah menduduki jabatan Kasat I/Ditreskrimsus Polda Metro, juga pernah menjadi Dirreskrim Polda Sumatera Utara (Sumut) hingga Dirtipidum Bareskrim.

Jenderal bintang tiga yang sebelumnya juga disebut akan menjadi Kapolri itu, lanjut Diah Warih, juga pernah menjadi Wakapolda Sumut hingga menjadi Kapolda Sumut sebelum menjadi Kabaharkam.

Bahkan pengalamannya sebagai Kabaharkam, nama Komjen Pol Agus Adrianto memiliki prestasi yang cukup cemerlang dalam menjaga ketertiban, pertahanan dan keamanan di masyarakat.

Pria asli Blora, Jawa Tengah itu cukup dikenal di jajaran Polri dan TNI. Sebab dia bisa menyatukan dua institusi tersebut dengan cara menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial di masyarakat saat terjadinya pandemi covid-19, terutama bersama rekan-rekan satu angkatannya di Akabri tahun 1989. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan