1.444 Mahasiswa KKN UNS Ditarik dari 17 Provinsi

0
kkn-uns

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 1.444 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik periode Januari-Februari 2021 ditarik kembali ke kampus. Mereka mengikuti KKN trlersebar di 17 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia. Penarikan tersebut secara simbolis dilakukan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr Jamal Wiwoho secara luring dan daring di Kantor Kelurahan Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. 
Dalam sambutannya, Prof Jamal berharap dengan adanya KKN ini mampu mengedukasi, membangkitkan semangat, dan imunitas masyarakat agar mampu beradaptasi di era pandemi ini.
“Saya sangat berharap bahwa dampak kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat dengan membawa ilmu dan pengetahuan, mampu mengedukasi masyarakat serta membangkitkan semangat dan imunitas serta memiliki kemampuan beradaptasi dan keluar dari tekanan pandemi Covid-19,” ujar Rektor. Prof Jamal mengapresiasi jika keterbatasan aktivitas tidak menyurutkan langkah mahasiswa untuk tetap menjalankan misi mulia di masyarakat. “Keterbatasan aktivitas karena harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat akibat pandemi, ternyata tidak menyurutkan langkah para mahasiswa untuk tetap menjalankan misi mulia pengabdiannya di masyarakat, ” papar Rektor. Prof Jamal juga menyampaikan bahwa KKN dapat membuat mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan toleran. Dengan hadirnya mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa ilmu yang diperoleh di kampus tidak menjadi sia-sia. Mengakhiri pidatonya, Prof Jamal menyampaikan rasa terima kasih kepada Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, para Gubernur, Walikota, dan Bupati beserta jajarannya di tingkat daerah yang telah memberikan izin dan fasilitas atas kelancaran kegiatan KKN UNS.(Evie Kusnindya) 

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan