Joko Sutopo-Setyo Sukarno Targetkan Angka Kemiskinan Satu Digit

0
musim-hujan-wonogiri
MENGGARAP SAWAH : Para petani menggarap sawah di area pasang surut Waduk Gajah Mungkur, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (sms.com/ky)

WONOGIRI, suaramerdekasolo.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, Joko Sutopo-Setyo Sukarno mamatok target utama untuk periode pemerintahannya mendatang. Yakni menurunkan angka kemiskinan hingga di bawah 10% atau hanya satu digit. Pada akhir 2019 lalu, angka kemiskinan Wonogiri sempat mencapai 10,25%.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengatakan, angka kemiskinan satu digit itu akan merepresentasikan Wonogiri maju, mandiri, dan sejahtera.

“Kami sudah evaluasi target apa yang belum terpenuhi dan kebijakan apa yang harus kami kerjakan untuk periode kedua nanti,” terang Bupati yang terpilih kembali dalam Pilkada 2020 lalu.

Dia menerangkan, visi Wonogiri maju, mandiri dan sejahtera harus didukung dengan kualitas sumberdaya manusia dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan kesehatan. Adapun untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi diperlukan upaya terstruktur dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Wonogiri.

Sementara itu, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri rencananya diadakan di pendapa kabupaten, Jumat (26/2/2021) mulai pukul 08.00 WIB. Bupati dan Wakil Bupati akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jateng.

Pelantikan akan dilaksanakan secara virtual karena masih dalam masa pandemi virus corona (Covid-19). Adapun undangan hanya dibatasi 25 orang. “Saya tidak mengajak keluarga, hanya isteri dan cukup memohon doa restu dari ibu,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengaku tidak merasa deg-degan dengan jabatan barunya sebagai Wakil Bupati. Setyo sebelumnya menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Wonogiri. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan