Kejagung Sita 17 Bus Pariwisata

0
bus-restu-wijaya
SEPI: Kondisi garasi bus Restu Wijaya di Desa Pelem, Kecamatan Simo terlihat sepi. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

*Kasus Dugaan Korupsi Asabri

BOYOLALI, suaramerdekasolo.com – Upaya pengungkapan kasus dugaan korupsi Asabri terus dilakukan. Bahkan, Kejagung telah menyita sejumlah aset di Boyolali.

Antara lain, 17 bus yang disita langsung oleh penyidik dari garasi bus PT Restu Wijaya di Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Penyitaan bus tersebut dilakukan pada Selasa (23/2/2021) malam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Boyolali, M Anshar, membenarkan adanya penyitaan bus di garasi PT Restu Wijaya Simo itu. Menurut dia, kegiatan penyitaan dilakukan langsung oleh tim penyidik dari Kejagung.

“Pada Selasa (23/2/2021) siang, kami kedatangan tim penyidik dari perkara tindak pidana korupsi Asabri atas nama tersangka Letjen Purnawiaran TNI Sonny Widjaja. Tim ini terdiri 7 orang,” kata Kajari Boyolali, M Anshar, ditemui para wartawan, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan, tim terdiri tujuh orang. Sebelum melakukan penyitaan, tim penyidik Kejagung terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi. Kemudian pada malam harinya, dilakukan penyitaan sebanyak 17 bus pariwisata Restu Wijaya.

“Bus- bus itu berada di garasi bus Restu Wijaya, jalan Bangak – Simo, Desa Pelem, Kecamatan Simo.”

Setelah dikeluarkan dari garasi, bus-bus pariwisata itu kemudian dititipkan di garasi bus Damri di Palur, Kabupaten Karanganyar.

“Iya, ke-17 bus sitaan dari tim penyidik Kejagung ini dititipkan di garasi Damri, di Kecamatan Palur, Kabupaten karanganyar.”

Namun demikian, pihaknya mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lengkap. Pasalnya, pihak Kejaksaan Negeri Boyolali hanya sebatas melakukan supporting dan pengamanan dalam kegiatan itu.

“Kami dari Kejaksaan Negeri Boyolali hanya sebatas melakukan pengamanan dan supporting, karena tim penyidik ini melakukan kegiatan di wilayah Kejaksaan Negeri Boyolali.”

Sementara itu dari pantauan Suara Merdeka, Rabu (24/2) pagi, kondisi garasi bus PT Restu Wijaya di Desa Pelem, Kecamatan Simo, terlihat sepi. Tidak terlihat adanya kegiatan di dalam garasi tersebut. Terlihat hanya ada dua orang Satpam.

Di garasi itu juga terlihat kosong, hanya terlihat sebuah sepeda motor diparkir. Tidak ada satu pun bus di dalam garasi tersebut.

Menurut seorang warga, pada Selasa (23/2/2021) malam, terlihat tiga buah mobil mewah Pajero masuk ke dalam kawasan garasi Restu Wijaya.

“Plat nomor ketiga mobil itu seperti dari Jakarta, hanya itu yang sempat saya lihat dari seberang jalan,” ujarnya. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan