Terus Belajar, Pengacara Henry Indraguna Siap Mengabdi

0
Vice-Presiden-Kongres-Advokat-Henry-Indraguna
Foto diri :FOTO DIRI : Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI), Adv, Dr(c) Henry Indraguna SH, MH, CLA, CI, CMed, CRA, CMLC, CTA.

JAKARTA, suaramerdekasolo.com– Meski namanya cukup terkenal, pengacara Henry Indraguna terus menimba ilmu. Tujuan utamanya untuk mengabdi.

Begitu juga kesuksesannya yang terbilang sudah tercapai, pengacara yang masa mudanya bersekolah di Solo itu belum lama ini kembali menyandang gelar terbaru yakni Certified Tax Advisor (CTA).

Gelar itu disabet Henry Indraguna setelah mengikuti ujian sertifikasi yang diprakarsai Ikatan Kuasa Hukum dan Advokat Pajak Indonesia (IKHAPI).

Ujian sertifikasi tersebut diberikan kepada anggota IKHAPI, termasuk Henry Indraguna yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan brevet pajak A & B, serta memenuhi portofolio sebagai calon tax advisor untuk mendapatkan gelar dan menyandang CTA.

Berhubung ujian sertifikasi dilaksanakan di masa pendemi covid-19, ujian digelar menggunakan aplikasi Zoom Meeting, pada Kamis (18/02/2021).

Dikemukakan Henry, pada tahap awal, peserta mengikuti ujian tertulis. Tahap berikutnya melalui interview kepada para peserta oleh assessor.

Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang telah banyak menyabet gelar seperti Adv, Dr(c), SH, MH, CLA, CI, CMed, CRA, CMLC tersebut dinyatakan lulus terbaik.

“Setelah dinyatakan lulus, saya berhak menerima sertifikat Certified Tax Advisor (CTA) dan menyandang gelar tersebut,” kata Henry Indraguna kepada Suara Merdeka, Jumat (26/2/2021).

Henry menjelaskan, Sertifikasi Konsultan Pajak merupakan sertifikasi yang menunjukkan keahlian sebagai Konsultan Pajak dalam memberikan jasa profesional dibidang perpajakan.

Mengikuti ujian sertifikasi, lanjut Henry, tujuanya untuk membantu masyarakat yang tidak paham tentang hukum perpajakan.

“Dengan kelulusan ini, semoga saya bisa meningkatkan kinerja dan mengabdi untuk masyarakat. Termasuk membantu menyelesaikan masalah-masalah hukum bagi mereka yang membutuhkan pendampingan,” jelasnya.

Bekal tersebut, kata Henry sebagai kesiapannya untuk maju sebagai wakil rakyat di DPR-RI dari Dapil V Jawa Tengah (Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo) di 2024.

“Sehingga langkah ke depan nanti, saya siap jadi wakil rakyat yang kompeten. Termasuk ikut dalam menyelesaikan masalah hukum yang ada di tengah masyarakat,” urainya

Sementara itu, Presiden IKHAPI, Dr (c) Joyada Siallagan, SE, SH, MH, CTA, CITA berharap para peserta ujian sertifikasi yang telah lulus sebagai konsultan hukum perpajakan mampu dan berkompeten untuk mendapatkan izin kuasa hukum perpajakan.

“Kami juga berharap dengan penyelenggaraan ujian sertifikasi dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam menjalankan profesinya sebagai praktisi hukum atau advokat, akuntan, dan khususnya praktisi perpajakan,” terang Joyada Siallagan. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan