Hijaukan Lereng Merbabu, Tanam 1.000 Pohon

0
pudam-tirta-ampera-boyolali
BIBIT POHON: Dirut PUDAM Tirta Ampera Boyolali, Sunarno menyerahkan bibit pohon untuk ditanam di lereng Gunung Merbabu. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdekasolo.com – Upaya menjaga kelestarian lingkungan di kawasan lereng Gunung Merbabu terus dilakukan. Salah satunya oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Pudam) Tirta Ampera Boyolali bersama Taman Nasional Gunung Merbabu dengan menanam 1.000 pohon.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kawasan tangkapan air hujan serta mengantisipasi bencana tanah longsor. Selain itu juga digelar acara yang menyasar kepada masyarakat seperti penyerahan bingkisan ke warga sekitar dan donor darah serta pembagian masker.

“Ini merupakan rangkaian HUT Pudam Tirta Ampera ke-43. Intinya, kami harus lebih baik daripada sebelumnya dalam melayani masyarakat,” ungkap Dirut PUDAM Tirta Ampera Boyolali, Sunarno.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan hadir dan menyapa karyawan salah satu Badan Usaha Milik Daerah Boyolali ini. Bupati Said berharap di usia yang semakin bertambah, pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin lebih baik.

“Tujuan kita bersama memberikan pelayanan sebaik baiknya untuk masyarakat. Semangat kita Boyolali Metal. Boyolali Metal itu adalah suplemen semangat membangun kita untuk melangkah bersama menata bersama penuh totalitas itulah yang harus kita pacu dan kita tanamkan pada diri kita bersama,” terang Bupati Said.

Sementara itu, Wabup Wahyu Irawan meminta seluruh jajaran Pudam  Tirta Ampera Boyolali bersama bergotong royong dan berpartisipasi membangun Kabupaten Boyolali. Serta mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan