Kecelakaan Tronton vs Motor di Sragen, Ibu dan Dua Anak Tewas

0
ilustrasi-kecelakaan-karanganyar
FOTO/Ilustrasi

SRAGEN, suaramerdekasolo.com – Kecelakaan maut antara truk tronton dan sepeda motor terjadi di Ring Road Selatan Simpang Empat Spesial Sragen, pada Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 09.30 WIB. Akibatnya, tiga orang tewas yang merupakan ibu dan kedua anaknya. Dua orang tewas seketika dan satu orang meninggal di rumah sakit.

Para korban adalah Kiki Novita Sari (28) warga Dukuh Jomblang RT 17/05, Desa Dawung, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Dia tewas bersama dua putrinya Zhelzinka Arthadeztina (11) dan Kenzie Shakura Christalline (3).

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto ketika dikonfirmasi para wartawan membenarkan kecelakaan yang menyebabkan tiga korban tewas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi antara sebuah sepeda motor Honda Vario warna hitam berpelat nomor AD 3387 BNE yang dikendarai Kiki Novita Sari, dengan sebuah truk tronton berpelat nomor AD 1628 LA yang dikemudikan Mugiyono warga Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Kanit Laka menjelaskan, kecelakaan berawal saat kedua moda kendaraan itu sama-sama melaju dari arah timur menuju barat, dengan posisi truk berada di depan dan sepeda motor berada di belakang.

“Saat itu keduanya melaju dari searah dari timur ke barat dengan truk di depan dan motor berada di belakang kiri,” kata Ipda Irwan.

Saat berada di Simpang Empat Spesial, truk hendak berbelok ke kiri e arah selatan ke jalur Ring Road Selatan, motor Vario hendak mendahului truk dari sebelah kiri. “Pada saat itu motor sempat berhenti dan truk belok ke kiri, kemudian terjadi benturan dan pengemudi motor dan pembonceng jatuh ke jalan serta sempat terbentur ban belakang sebelah kiri,”.

Dari penuturan saksi, diduga pengendara motor ragu-ragu mau memilih jalan mana dan sopir truk tronton diduga terlambat menyadari sepeda motor yang berhenti di depannya, sehingga akhirnya kecelakaan tragis itu terjadi.

Ipda Irwan mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal di lokasi kejadian, yakni pengendara motor dan anaknya yang paling sementara satu korban lain meninggal di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Saat ini, sopir truk masih diamankan di Polres Sragen untuk dimintai keterangan. Truk yang bermuatan kertas kardus pembungkus ,” makanan itu hendak berasal dari arah Jawa Timur,” tegas Kanit Laka. (Basuni Hariwoto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan