Nekat Jual Anak Dibawah Umur Jadi PSK, 3 Mucikari Ditangkap

0
prostitusi-solo
PROSTITUSI- Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bersama Kasat Reskrim, Kompol Purbo Adjar Waskito saat ungkap kasus prostitusi dengan 3 mucikari di Polresta Surakarta, Rabu (10/3/2021). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO,suaramerdekasolo.com– Dalam upaya memberantas penyakit masyarakat seperti prostitusi, jajaran Satreskrim Polresta Surakarta menangkap tiga mucikari online di Kota Solo.

Yang mengejutkan, tiga germo berinisial L (32), W (21), dan D (21) tersebut menjual anak-anak di bawah umur ke laki-laki hidung belang melalui BO (Booking Online).

Setiap transaksi via medsos, para tersangka mematok harga bervariasi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 700.000.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan peran masing-masing pelaku saat beraksi.

“Jadi pelaku ini ada yang menawarkan secara online lewat media sosial. Setelah deal, korban akan diantar pelaku lain ke lokasi yang sudah ditentukan,” kata Ade Safri didampingi Kasatreskrim Kompol Purbo Adjar Waskito, Rabu (10/3/2021).

Ade Safri memaparkan, terbongkarnya kasus itu bermula saat Tim Siber Patroli Polresta Surakarta menemukan akun media sosial yang terindikasi mentransmisikan informasi elektronik yang mengandung unsur asusila.

Setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan, petugas berhasil meringkus ketiga pelaku pada awal Maret lalu di salah satu hotel wilayah Gilingan, Banjarsari.

“Tim Siber Patroli terus bergerak untuk memberantas praktik seperti itu. Kami akan melindungi anak-anak agar tidak terjerat prostitusi,” tegasnya.

Perwira menengah berpangkat melati tiga itu menambahkan, masing-masing pelaku dijerat pasal 761 Juncto Pasal 88 UURI Nomor 35 Tahun 2014, tentang perlindungan anak. Ketiga tersangka terancam mendekam selama 10 tahun di penjara.

Selain para tersangka, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti mulai uang tunai, alat kontrasepsi, dua handphone, dan dua sepeda motor. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan