BPR Bank Boyolali Setor Deviden Lebihi Target

0
tabungan-simasda-bank-boyolali
HADIAH UTAMA: Wabup Wahyu Irawan memutar alat pengundian untuk hadiah utama Tabungan Simasda Bank Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Masa pandemi tak menyurutkan PT BPR Bank Boyolali untuk mencetak laba. Bahkan, tahun ini, bank milik Pemkab Boyolali ini mampu menyetorkan deviden ke kas daerah sebesar Rp 4 miliar.

“Kami bersyukur karena bisa menyetorkan deviden melebihi target dari Rp 3,7 miliar bisa menyetor ke PAD sebesar Rp 4 miliar,” ujar Direktur Bisnis Bank Boyolali, Joko Utomo.

Ditemui wartawan seusai peringatan HUT ke-53 Bank Boyolali dan pengundian hadiah Simasda, Senin (5/4/2021) dia menyebutkan bahwa Bank Boyolali kini memiliki aset total sebesar Rp 385 miliar per Desember 2020. Dengan Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah hanya 3,5 persen.

“Kami tergetkan tahun depan, NPL dibawah 3 persen.”

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, pihaknya juga mengembangkan fasilitas baru yaitu WA Infiniti serta Wisthle Blowing System. WA Infiniti merupakan singkatan dari fasilitas WA Informasi Finansial dan Notifikasi Transaksi.

“Dimana ini semacam SMS banking. Sehingga nasabah tak perlu datang langsung ke kantor pelayanan Bank Boyolali untuk mengecek saldo tabungan ataupun transaksi yang dilakukan. Tapi cukup mengecek lewat no WA kami.”

Sedangkan Wisthle Blowing System merupakan upaya Bank Boyolali untuk membangun transparansi. Sehingga nasabah atau masyarakat bisa melaporkan pelayanan maupun pelanggaran dalam pelayanan perbankan. “Kami bersikap terbuka dan akan langsung menyikapi laporan yang masuk.”

Terkait kegiatan menyambut HUT ke-53 Bank Boyolali, digelar berbagai kegiatan. Antara lain, pembagian sembako bagi masyarakat tidak mampu serta penebaran benih ikan di Waduk Bade, Kecamatan Klego dan Kali Gedhe yang mengalir di belakang Kantor Bank Boyolali.

“Kami juga memberikan beasiswa bagi sejumlah siswa berprestasi.”

Puncak peringatan HUT ke-53, juga digelar pengundian tabungan Simasda. Aneka hadiah diundi antara lain TV berwarna, kulkas, enam buah sepeda motor dan hadiah utama sebuah mobil. Hasilnya, hadiah mobil jatuh kepada nasabah Pemerintah Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo.

Sementara itu, Wabup Wahyu Irawan berharap Bank Boyolali semakin maju dan berkembang serta dikenal masyarakat. Menurut Wabup, kuncinya pada pelayanan. Jika Bank Boyolali makin maju maka deviden yang masuk ke kas daerah pun semakin besar pula.

“Ini bisa sebagai modal pembangunan.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan