Bayi Dibuang di Pinggir Jalan

0
bayi-dibuang-boyolali
DIGENDONG: Bayi malang digendong oleh seorang bocah di rumah kediaman bidan Ernawati Kusumastuti di Dukuh Ngijo Rt 001 Rw 001, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Warga Dukuh Ngijo, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego dikagetkan adanya penemuan bayi di pinggir raya Karanggede- Gemolong, Selasa (6/4) pukul 06.30. Bayi perempuan itu ditemukan tergeletak di bawah pondasi rumah mebel milik Parman.

KBO Reskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan S menjelaskan, bayi dalam kondisi sehat. Bayi malang itu sempat dirawat bidan desa Ernawati Kusumasturi (43). Pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pembuangan bayi itu.

“Kami sudah memeriksa TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi,” katanya.

Kejadian itu pun selanjutnya dilaporkan bidan Ernawati ke Mapolsek Klego yang diteruskan ke Polsek Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas Polsek Klego dan Polres Boyolali langsung mendatangi TKP guna melakukan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan medis bidan Ernawati, bayi diperkirakan berumur dua hari. Bayi memiliki berat 2,7 kg dan tinggi 47 cm. Tidak ditemukan adanya kelainan pada badan bayi. “Bahkan pusar dalam keadaan terpotong rapi dan sudah terjahit.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan