2.911 Lulusan UMS Ikuti Wisuda Luring dan Daring

0
WISUDA- Ribuan mahasiswa UMS mengikuti kegiatan wisuda baik melalui daring dan luring di Gedung Edutorium, Rabu (7/4). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

*Wisudawan Jalani Tes Swab Antigen

SOLO, suaramerdekasolo.com– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar wisuda gabungan secara luring dan daring untuk Periode II dan III Tahun Akademik 2020/2021 pada hari Selasa dan Rabu (6-7/4/21) di Edutorium UMS. Acara ini diikuti 2.911 peseta yang terbagi menjadi 1.210 wisudawan secara daring dan 1.701 wisudawan secara luring.

Tidak hanya pembagian jumlah wisudawan, panitia juga membagi jadwal menjadi dua sesi per hari, yakni sesi pagi dan siang. Pembatasan jumlah wisudawan yang hadir di Editorium UMS dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dr. Triyono SE, M.Si. selaku Ketua Panitia menjelaskan sistem pembagian peserta wisudawan di tiap sesi, “Kurang lebih hampir 400 peserta. Tetapi tidak bisa dibagi rata ya. Selisih ada yang 380, ada yang 400 karena sesuai dengan pesertanya,” katanya.

Khusus wisuda luring, ada persyaratan yang harus dipenuhi dalam rangka menerapkan prokes Covid-19, “Protokol kesehatan diperketat. Semua peserta wisuda luring dan panitia yang terlibat sudah menjalani tes Swab Antigen. Alhamdulillah semuanya negatif,” tambah Triyono.

Berkaitan dengan wisuda, Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si berpesan kepada wisudawan agar tetap menjalin silaturahmi dengan pihak kampus. “Jangan segan-segan datang ke kampus,” katanya. Selain itu dia juga berpesan agar wisudawan penjadi pribadi yang tangguh dan tidak cepat putus asa untuk mencari kerja.

UMS sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah, sangat terbuka menerima masukan dalam rangka pengembangan kampus.”UMS masih sangat terbuka menerima masukan guna mengembangkan universitas,” ujar Sofyan Anif. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan