Pembelajaran Tatap Muka Madrasah Diusulkan Ditambah

0
man-1-wonogiri
Suasana MAN 1 Wonogiri, baru-baru ini.

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Jumlah madrasah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Wonogiri diusulkan ditambah. Pada tahap pertama lalu, uji coba PTM telah dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wonogiri, tanggal 5-17 April lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri, Cahyo Sukmana mengatakan, uji coba PTM tahap pertama di MAN 1 Wonogiri telah dilaksanakan tanpa ada masalah yang berarti. Selanjutnya, PTM tahap ke dua kemungkinan dilaksanakan setelah lebaran mendatang.

“Insyaallah, PTM tahap dua tetap akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Mengenai waktunya belum ada pemberitahuan. Tetapi kemungkinan setelah lebaran,” katanya, Rabu (21/4/2021).

Jumlah madrasah yang akan menggelar PTM tahap ke dua nantinya dimungkinkan bertambah. Pasalnya, pihaknya masih diberi waktu untuk mengusulkan dan mendaftarkan madrasah-madrasah yang akan menggelar PTM.

Saat ini  di Kabupaten Wonogiri terdapat satu MAN dan lima Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN). “Semoga semua berjalan lancar dan tidak ada masalah,” harapnya.

Sebelumnya, PTM di MAN 1 Wonogiri telah dilaksanakan tanggal 5-17 April lalu. Salah satu guru MAN pernah terkonfirmasi positif penyakit virus corona (Covid-19), namun hal itu terjadi sebelum PTM dilaksanakan.

Guru tersebut telah menjalani mandiri, selanjutnya mengikuti dua kali rapid tes antigen dan hasilnya negatif. Sehingga tidak mempengaruhi PTM di MAN 1 Wonogiri. “Kenanya sebelum PTM dan yang bersangkutan sudah dua kali rapid tes antigen hasilnya negatif,” terangnya. (Khalid Yoga)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan