Basarnas Ingin Senkom Mitra Polri Sebagai Garda Terdepan

0
senkom-mitra-polri-basarnas
TINDAKLANJUT MOU- Kerjasama antara Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi SE dengan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi di Kantor Basarnas, Rabu (21/4/2021). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

*Giat Sosial, Bantu Bencana hingga Bela Negara

JAKARTA, suaramerdekasolo.com-Basarnas berharap Senkon Mitra Polri sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

Hal itu dikemukakan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi saat menemui sejumlah pengurus Senkom Mitra Polri di Jakarta, Rabu (21/4/2021)

Jenderal Angkatan Udara tu mengandalkan kinerja Senkom Mitra Polri lebih luas lagi untuk memberikan kontribusi kepada negara dan kerjanya bermanfaat bagi masyarakat. Obsesi tersebut disampaikan Henri Alfiandi saat menerima kunjungan Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H Katno Hadi bersama jajarannya di ruang kerjanya.

Pertemuan kedua tokoh penting tersebut tujuannya meneruskan kerjasama kemitraan antara Senkom Mitra Polri dengan Basarnas yang berakhir pada Juli 2021.

Dari pihak Senkom dipimpin langsung Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi SE didampingi Sekretaris Jenderal H. Arif Nurokhim SH dan Wasekjen H. Nedy Wilbhara. Hadir pula pada kesempatan tersebut Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santoso.

Pada pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Katno Hadi memaparkan latar belakang dan kegiatan Senkom di 3 cluster yaitu Kamtibmas, Bela Negara, dan terutama pada kegiatan Sosial-Kebencanaan.

Katno Hadi mengemukakan, selama ini Senkom Mitra Polri berada di 3 cluster yaitu Kamtibmas, Bela Negara, dan terutama pada kegiatan Sosial-Kebencanaan.

Pertemuan yang diawali dengan salam komando, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyambut baik dan mendukung tindaklanjut MoU, serta menyarankan untuk diacarakan secara khusus saat penandatanganan MoU.
.
“Saya sudah tahu lama kiprah Senkom Mitra Polri, ini patut untuk diapresiasi, untuk itu kelanjutan MoU ini kita acarakan sehingga formal dan tentu ini sangat positif,” terang Henri Alfiandi, (Rabu, 21/4/2021).

Lebih lanjut Henri berharap kedepannya Senkom Mitra Polri selalu optimal dan tetap menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial kebencanaan yang bisa diandalkan oleh pemerintah dan masyarakat.

Seperti diketahui Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dilantik sebagai Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) pada Kamis (4/2/2021).

“Sejak dilantik dan menduduki Kepala Basarnas, Senkom Mitra Polri baru mendapat kesempatan untuk audiensi, maka dalam kesempatan ini kami lakukan untuk silaturahim sekaligus membicarakan tentang MoU yang hampir habis masa berlakunya,” tambah H Arif Nurokhim SH selaku Sekjen PP Senkom Mitra Polri. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan