Sekolah Pelaksana PTM di Wonogiri Bertambah

0
pembelajaran-tatap-muka
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com — Jumlah sekolah yang melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap dua di Kabupaten Wonogiri akan bertambah. Pada tahap pertama lalu hanya ada sembilan ┬ásekolah yang melaksanakan uji coba PTM, nantinya akan ditambah menjadi 30 sekolah.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri, Gino mengatakan, uji coba PTM tahap dua akan dilaksanakan tanggal 26 April sampai 7 Mei mendatang. “Setiap eks-Distrik akan ada tiga SD dan tiga SMP yang akan PTM,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Pada tahap pertama lalu ada sembilan sekolah yang menggelar PTM. Antara lain SD 1 Wonogiri, SD 1 Wuryantoro, SD 1 Jatisrono, SD 2 Purwantoro, SMP 1 Wonogiri, SMP 1 Eromoko, SMP 1 Baturetno, SMP 1 Jatiroto, dan SMP 1 Purwantoro.

Pada tahap ke dua mendatang akan ditambah 11 SD dan 10 SMP. Kesebelas SD itu yakni SD 2 Baturetno, SD 1 Gedong Ngadirojo, SD 1 Tekaran Selogiri, SD 3 Pracimantoro, SD 1 Eromoko, SD 2 Tirtomoyo, SD 1 Giriwoyo, SD 2 Jatiroto, SD 2 Sidoharjo, SD 1 Bulukerto dan SD 1 Slogohimo.

Sedangkan sepuluh SMP, yaitu SMP 1 Selogiri, SMP 1 Ngadirojo, SMP 1 Pracimantoro, SMP 1 Manyaran, SMP 1 Tirtomoyo, SMP 1 Giritontro,
SMP 1 Bulukerto, SMP 1 Slogohimo, SMP 2 Sidoharjo dan SMP 3 Jatisrono.

Sementara itu, kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah Suratno mengatakan, sekolah setingkat SLTA yang akan menjalankan PTM juga diusulkan ditambah. Sekolah setingkat SLTA yang sudah diusulkan adalah SMA 3 Wonogiri, SMA 1 Wuryantoro, SMK 1 Pracimantoro, dan SMK 1 Jatiroto. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan