Mantan Finalis Putri Solo Wakili Indonesia di Miss Elite World

0
anna-silvia
FOTO DIRI : Mantan Finalis Putri Solo, Anna Silvia

SOLO, suaramerdekasolo.com– Mantan Finalis Putri Solo, Anna Silvia (27), yang kini bekerja sebagai pramugari, mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan Miss Elite Word di Mesir. Perempuan cantik yang tinggal di Serengan, Solo itu tidak menyangka dapat mewakili Indonesia dalam kontes Miss Elite Word.

Sebab awalnya dia mengikuti ajang tersebut bukan karena kemauannya sendiri melainkan diajak rekan sesama kontestan yang berasal dari Rumania dan
runner up miss Europe.

Atas ajakan tersebut, Annna akhirnya mengikuti sejak awal. Melalui seleksi ketat, perempuan asli Solo itu akhirnya lolos mewakili Indonesia di kontes Miss Elite World yang akan gelar di Mesir, pada 29 Mei 2021.

Dara asli Solo tersebut sempat tidak percaya diri lantaran hanya memiliki tinggi badan 165 cm, sedangkan saingannya sangat tinggi dan profesional.

“Lawan saya dalam Miss Elite World berasal dari Miss Universe dari negara mereka masing-masing. Ini pertama kali saya bertanding di ajang kontes kecantikan Internasional,” papar mantan Putri Solo 2012 tersebut.

Dia menjelaskan selama 10 hari akan menjalani mulai tanggal 19 Mei 2021. Adapun finalnya akan digelar pada tanggal 29 Mei 2021 di Mesir. Selama karantina, Anna mengikuti berbagai kegiatan, seperti konferensi pers, kunjungan budaya dan berbagai sesi perlombaan.

“Saat Grand Final saya diwawancarai oleh panitia Miss World Elite. Saya akan bersaing dengan 32 wakil negara lain. Saya memakai kostum nasional menggandeng Rory Wardana Poesponingrat pada malam grand final. Temanya pakaian dari keunikan adat Kalimantan,” jelas dia.

Selain itu, dia juga akan memakai gaun karya dari Temraza, yang merupakan 1 st Award Winner Designer di Paris Fashion Week 2015. Melalui ajang Miss Elite International itu, Anna berharap, mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia dengan cara vote di misseliteworld.com di nomor 14.

Dalam ajang bergengsi tersebut memperebutkan banyak juara kategori. Saat kontes Miss Elite World tersebut, akan hadirkan artis terkenal dari Middle East seperti Tamer Hosny asal Mesir dan Nawal Alzoghby dari Lebanon.

Sebagaimana diketahui, Anna Silvia merupakan pramugari Emirates Airlane sejak tahun 2019. Semasa kecilnya sudah punyai keinginan untuk mengunjungi tiga negara yakni Italia, Turki, dan Dubai.

Cita-citanya tersebut telah terwujud melalui proses panjang dari pertukaran pelajar hingga magang pekerjaan. Seluruh cita-citanya dia bangun dengan biaya sendiri walaupun dia berasal dari keluarga mampu. Hingga saat ini dia sudah dua tahun menetap di Dubai. Karakternya yang mudah bergaul membuatnya menjadi influencer di Dubai

Bahkan, dia juga pernah diundang dalam berbagai acara besar seperti atmosfer Burj Khalifa hingga suasana Palazzo Vercase. Semakin sering diundang, membuat nama followers instagram @anna.silvia semakin melambung. Bahkan, dia juga sering diundang live oleh youtuber terkenal Indonesia. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan