Ratusan Kendaraan Diputar Balik, Travel Gelap Disita

0
cek-kendaraan-faroka
CEK KENDARAAN : Cek kendaraan yang melintas di Jalan Slamet Riyadi, tak jauh dari Pospam Screening di Faroka, Jajar, Solo, Selasa (11/5/2021). (suaramerdekasolo.com/

*Penyekatan di Pospam Faroka

SOLO, suaramerdekasolo.com- Sebanyak 273 kendaraan bermotor diputar balikan. Dan satu mobil travel gelap diamankan Polresta Surakarta dari Pos Pengamanan Makutho. Hal itu disampaikan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (11/05/2021).

” Dari jumlah tersebut, para pengguna kendaraan tidak bisa menunjukan Surat Ijin Keluar Masuk,” jelasnya.

Begitu juga, surat dinas perjalanan maupun dokumen kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan dari pemeriksaan tanggal 6 Mei hingga 12 Mei terhadap 735 kendaraan.

Dalam penyekatan, Ade mengungkap diamankannya satu travel gelap mengakut 11 orang dari Jakarta Bandung menuju Jawa Timur.

” Mereka diamankan dari penyekatan pos pengamanan di Makuto, Senin (10/5/2021) malam, sekitar pukul 23.30 WIB malam dan sekarang mobil tersebut kita sita,” jelasnya.

Seperti halnya hasil swab bagi pengguna jalan yang masuk ke Kota Solo hingga Selasa (11/5/2021) siang, tidak ditemukan pengguna jalan yang positif covid-19.

Selanjutnya diberi surat ketarangan satgas covid-19 Kota Solo untuk balik. Penyitaan mobil karena melanggar UU lalu lintas angkutan jalan dengan pasal 380 tentang operasional kendaraan tidak sesuai dengan jasa pengangkut penumpang.

” Ada dugaan mengganti plat nomer kendaraan tidak sesuai dokumen surat kendaraan,” jelasnya usai penyekatan di Pos Faroka, Jajar, Solo. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan