Pengemis Wanita Culik Balita, Selang 2,5 Jam Tertangkap

0

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Seorang balita perempuan, Mar berusia dua tahun Jumat (14/5) Pukul 11.00 menjadi korban penculikan yang dilakukan seorang pengemis perempuan. Beruntung bocah yang tinggal di Kampung Jetis Mojosari, Kelurahan Sragen Kulon itu berhasil ditemukan di selatan Alun-alun Sasana Langen Putro setelah berita hilangnya bocah itu marak di medsos.

Penemunya bahkan berhasil mengamankan pengemis yang diduga kuat menculik bocah itu. Postingan hilangnya bocah yang akhirnya berhasil ditemukan itu akhirnya menjadi viral. Kini pengemis masih menjalani pemeriksaan Penyidik Satreskrim Polres Sragen. Sedangkan Mar sudah dikembalikan ke orang tuanya.

“Ibunya Aw terlihat bahagia sekali karena berhasil menemukan kembali buah hatinya itu,” tutur Supardi warga Jetis Mojosari.

Kronologi ihwal hilangnya Mar diketahui SN, tantenya. Semula Mar bersama sepupunya terlihat resah dan sering mondar-mandir di dapur. SN tantenya berkali-kali minta Mar diam atau nonton TV. Namun Mar tetap ingin mondar-mandir saja.

Diluar dugaan Mar kemudian keluar rumah tanpa sepengetahuan tantenya. Saat itu memang kondisi pintu rumah terbuka. Diduga saat keluar rumah, pengemis perempuan membawanya. Selang beberapa menit, SN tantenya menduga Mar pulang sendiri ke rumahnya yang berdekatan. Untuk memastikan bahwa Mar pulang, tantenya ngecek ke rumah.

Diluar dugaan ternyata Mar tidak ditemukan. Sehingga gegerlah seisi kampung. Kabar menghilangnya Mar sampai diumumkan lewat pengeras suara di mushola. Melalui medsos, Aw ibu kandung Mar mengumumkakalau anaknya Mar, hilang.

“Pihak keluarga korban juga melapor ke Polres Sragen,” tutur tetangga korban.

Upaya pencarian melibatkan relawan, tetangga dan sanak famili korban. Dari foto yang disebar lewat medsos, keluarga berharap Mar bisa segera ditemukan. Selang dua setengah jam kemudian, ada saudara Aw yang memergokinya di sekitar SDN 4 atau selatan Alun-akun sekitar Pukul 13.30 WIB Mar langsung direbut dari penguasaan pengemis wanita yang membawanya itu. Sedangkan massa yang berkerumun berhasil mengamankan pelaku untuk diserahkan ke Polres Sragen, berjarak nsekitar 400 meter.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Reskrim AKP Guruh Bagus Eddy Suryana mengaku sudah mengamankan pengemis wanita itu. Namun petugas masih memeriksa pelakunya untuk mendalami motifnya.(Anindito)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan