Sekolah Al Azhar Ala Disneyland Diresmikan di Sragen

0
al-azhar-sragen
Bangunan Sekolah Islam Al Azhar Sragen dilengkapi tehnologi lighting ''Soul Theatrical Lighting'' yang menarik perhatian tamu undangan saat peresmian gedung, Kamis (20/5/2021) malam.(suaramerdekasolo.com/Anindito)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Sekolah Islam Al Azhar Sragen bangunannya dengan konsep arsitektur ala Disneyland diresmikan Bupati terpilih Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (20/5/2021) Pukul 20.00 WIB. Sekolah termegah di Sragen yang terletak di Jl.Gambiran – Plosorejo, Sine, Sragen itu memiliki luas bangunan 8.500 m2, berdiri diatas tanah seluas tiga hektare.

Kampus Al Azhar Sragen terdiri atas empat jenjang KBIA/TKIA Sragen 68, SDIA Sragen 75, SMPIA 50 dan SMAIA 29. Sarwono Sudarto, Pembina yayasan Nur Ilmi Amalia Sragen selaku pengelola Sekolah Islam Al Azhar mengungkapkan bangunan itu dilengkapi dengan soul Theatrical Lighting berteknologi Jerman. Saat ada lantunan lagu, cahaya lampu itu terlihat seperti menari-nari sesuai iramanya.

”Ini baru pertama kali di Indonesia bangunan sekolah dilengkapi Soul Theatrical Lighting,” tutur Sarwono Sudarto, mantan Direktur Keuangan PT PLN Pusat itu. Sekolah juga dilengkapi srana bermain dan amphytheatre.

Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen terpilih periode 2021-2024 dalam sambutannya mengatakan lega karena bangunan sekolah, akhirnya bisa diselesaikan. Dimasa Pandemi Covid-19 beberapa kali dia melakukan seremoni groundbreaking di sejumlah tempat, namun sampai sekarang gedung belum selesai.

Akhirnya Selesai


Tapi saat menghadiri groundbreaking di Sekolah Islam Al Azhar kurang dari setahun lalu, ternyata bangunan itu bisa diselesaikan dan diresmikan. ”Belum pernah saya bermimpi Sragen bisa memiliki gedung sekolah semegah ini,” tutur Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen terpilih itu.

Sekolah ini akan membantu menciptakan generasi penerus yang berkualitas, berkepribadian dan memiliki akhlak mulia.

Ketua yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar Jakarta Sobirin menjelaskan kalau Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang menjabat Bupati Sragen terpilih untuk kali kedua itu juga alumnus Sekolah Islam Al Azhar Jakarta. Disebutkan jumlah sekolah Al Azhar yang tersebar di seluruh Indonesia kini mencapai 222 sekolah.

Untuk membangun sekolah itu bisa selesai tepat waktu, Sarwono mengerahkan sekitar 225 tenaga kerja setiap hari. Peresmian dihadiri Bupati Sepuh Untung Wiyono, Wakil Bupati Sragen periode 2016 – 2021 Dedy Endriyatno, Forkompimda serta ratusan siswa dan wali murid.(Anindito)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan