AJI Surakarta Buka Rekrutmen Anggota

0
oprec-aji-solo

SOLO—Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Surakarta (Solo) menggelar rekrutmen anggota untuk para jurnalis di Solo dan sekitarnya hingga 13 Juni 2021. Selain membangun jejaring sesama wartawan, keanggotaan AJI bermanfaat untuk peningkatan kapasitas jurnalistik serta akses mengikuti workshop dan beasiswa liputan.

Ketua AJI Solo, Adib Muttaqin Asfar, mengatakan rekrutmen anggota AJI tak hanya terbuka untuk jurnalis media arus utama, melainkan juga untuk media komunitas seperti jurnalis warga dan jurnalis mahasiswa. AJI, imbuhnya, juga terbuka untuk editor/redaktur, kurator berita, produser siaran berita, periset berita, ilustrator berita dan perancang grafis berita.

“AJI juga mengajak bergabung para kolumnis, karikaturis, pengecek fakta, penulis cuplikan berita, pembaca berita dan jangkar berita [news anchor],” ujar Adib dalam rilisnya, Selasa, 8 Juni 2021.

Adib mengatakan sejumlah syarat menjadi anggota AJI adalah aktif melakukan kegiatan jurnalistik, menyerahkan karya jurnalistik dan bukan anggota organisasi profesi sejenis yang menjadi konstituen Dewan Pers. Syarat utama lain, imbuhnya, adalah bersedia mengikuti prosedur rekrutmen, pembekalan dan program AJI Solo.

Menurut Adib, calon anggota dapat mendaftar melalui form online bit/ly/daftarajisolo hingga 13 Juni 2021. “Untuk info lebih lanjut, calon anggota bisa berkirim surat elektronik ke [email protected] atau pesan via Instagram @aji.kotasolo,” ujar Adib.

Tinggalkan Pesan