Anggota DPR RI H Sunarna SE M.Hum: ”Terima Kasih Dukungan Warga Banyumas-Cilacap”

0
84
IMG-20191002-WA0004-sunarna-sri-mulyani
FOTO BERSAMA : Sunarna dan istri Sri Mulyani berfoto bersama. (suaramerdekasolo.com/dok)

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Selasa, 1 Oktober 2019, menjadi hari yang bersejarah bagi demokrasi di Indonesia, yakni saat 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, anggota MPR RI dan anggota DPD RI terpilih dalam Pemilu 2019 resmi dilantik di Gedung Nusantara, komplek MPR RI Senayan, Jakarta.

Salah satunya adalah H Sunarna SE MHum, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yang berhasil terpilih dari Dapil VIII Jawa Tengah (Cilacap dan Banyumas). Pria yang pernah menjabat Bupati Klaten periode 2005-2025 itu berhasil mendapat simpati masyarakat Banyumas dan Cilacap sehingga melaju ke Senayan.

Meski berdomosili di Klaten, namun dia mendapatkan tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dari daerah pemilihan Banyumas-Cilacap pada Pemilu 2019. Berkat pengalamannya memimpin Klaten dan dukungan masyarakat Dapil VIII, Sunarna mendapatkan suara yang mengantarkannya ke DPR RI.

‘’Saya berterima kasih sekali atas dukungan masyarakat Banyumas dan Cilacap yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat. Insya Allah, saya akan melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPR RI dengan baik dan amanah,’’ kata Sunarna.

Pengusaha yang juga suami Bupati Klaten Hj Sri Mulyani itu merasa, bahwa sebagai kader partai dia harus mau menerima tugas di mana saja. Bila sebelumnya dia dipercaya memimpin Klaten, kini dia pun siap bertugas sebagai anggota DPR RI.

‘’Saya akan berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada saya. Tidak masalah dimana pun dapil tempat saya maju, nantinya tugas di DPR RI tentu akan mencakup seluruh masyarakat Indonesia. Semoga saya bisa menjalankan tugas dengan baik,’’ ujar Sunarna yang menghadiri pelantikan didampingi istrinya, Sri Mulyani.

sunarna-klaten

Bagi Sunarna, menjadi anggota DPR RI merupakan keinginnya untuk ambil bagian dalam pembangunan di Indonesia dan mencoba ikut terlibat dalam upaya mencari penyelesaian masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Tak heran bila selama masa kampanye yang cukup panjang, dia memanfaatkan waktu itu dengan sering berdialog dengan masyarakat Banyumas dan Cilacap yang akan menjadi pemilihnya. Selain menjadi merasa lebih dekat, dia juga mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat.

‘’Sekali lagi saya sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat Banyumas dan Cilacap, semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan sebaik mungkin. Setelah pelantikan ini, saya tentu harus sering berkomunikasi dengan masyarakat Dapil VIII Jateng untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka agar bisa dicarikan jalan keluar,’’ tegas Sunarna.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here