Endang Srikarti Siap Emban Amanah DPP Partai Golkar

covid-19-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Calon wakil bupati Klaten dari Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani siap mengemban amanah DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Klaten 2020. Dia akan berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat One Krisnata sebagai calon bupati.

“Saya berterima kasih sekali atas kepercayaan DPP Partai Golkar yang memberikan amanah kepada saya untuk maju sebagai calon wakil bupati Klaten pada Pilkada 2020. Saya akan jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Endang Srikarti usai menyerahkan bantuan logistik ke Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid19 di Markas Kodim Klaten.

Mantan anggota DPR RI yang berhasil meraih 89.000 suara pada Pemilu 2019 itu melihat kegagalannya menuju Senayan sebagai isyarat agar dia memperhatikan masyarakat Kabupaten Klaten. Karenanya, dia tak akan menyia-nyiakan suara para pendukungnya.

“Mungkin ini sudah titah dari Gusti Allah bagi saya untuk memperhatikan Klaten. Saya dapat 89.000 suara tapi tidak bisa ke Senayan, tapi teman saya yang cuma dapat suara 30.000 saja bisa dapat kursi. Mungkin ini sudah digarikan agar saya memperhatikan Klaten,” kata dia.

Pasangan One Krisnata-Endang Srikarti akan diusung koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat, juga Gerindra dan PKS. Total keempat partai itu mengantongi 20 kursi di DPRD Klaten, sehingga diharapkan bisa memenangkan Pilkada 2020.

Sementara itu, terkait penyerahan bantuan 100 kg beras dan 20 karton mi instan, Endang mengatakan hal itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat kecil yang terdampak wabah covid19.

Dia mendukung upaya Kodim, Polres dan relawan yang menggalang sembako bagi warga yang kesulitan mendapat penghasilan di masa social distancing.

“Sebagai putra daerah Klaten, merasa prihatin karena ada bencana Covid19. Biasanya saya bawa langsung kepada masyarakat, tapi sekarang ini tidak memungkinkan. Saya dengar ada posko di Kodim Klaten, jadi saya titipkan bantuan saya di Kodim untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Endang.

Bantuan diterima langsung oleh Dandim 0723 Klaten letkol Kav Minarso. Dandim mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut. Dia berharap, semakin banyak masyarakat yang peduli. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan