Peduli Sesama, Alumni SMA Jokowi Bagi-bagi Masker dan Vitamin ke Masyarakat

alumni-sman-6-solo
BHAKTI SOSIAL : Alumni SMAN 6 Surakarta menggelar bhakti sosial pembagian masker dan vitamin kepada masyarakat Kota Solo, Minggu (12/4). (suaramerdekasolo.com)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 3.000 masker, vitamin dan hand sanitizer dibagi-bagikan kepada warga Solo, Minggu (12/4). Kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Paguyuban Alumni SMAN 6 Surakarta mengambil lokasi di kawan Nusukan dan Mojosongo yang tak jauh dari sekolah.

Menurut Ketua Paguyuban Alumni SMAN 6 Surakarta Ir Sudirman aksi bakti sosial dengan membagikan paket vitamin dan masker pada masyarakat kota Solo ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak langsung wabah virus corona.

“Baksos ini bentuk tanggungjawab moral kami pada masyarakat Solo. Kami kumpulkan donasi lalu diwujudkan dalam bantuan vitamin, masker dan Handsanitizer,” kata Ir Sudirman.

Dia mengatakan, pembagian paket vitamin tahap pertama dimulai hari Minggu (12/4/2020), untuk dua kelurahan yakni Nusukan dan Mojosongo.

Menurut anggota paguyuban Hasta Gunawan, ada ribuan paket yang dibagikan langsung ke warga.

“Total ada 3.000 paket yang disiapkan, berisi vitamin, masker dan Handsanitizer. Tahap awal di Nusukan dan Mojosongo, masing-masing 250 paket, bantuan ini akan diberikan bertahap. ” kata Hasto Gunawan.

Dikatakan Pemkot Surakarta saat ini secara bertahap sudah membagikan sembako kepada warga yang membutuhan. Selain sembako, masyarakat Solo juga masih membutuhkan masker, handsanitizer dan vitamin.

Selain itu juga ada aksi penyemprotan desinfektan untuk almamater yang juga sekolahnya Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk aksi penyemprotan desinfektan Kita sediakan 5 alat sprayer nanti kerjasama dengan Relawan,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan