Pssi Memutuskan Menunjuk Solo Sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024

PSSI memutuskan menunjuk Solo sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 pada 4 hingga 12 September. PSSI dan Solo harus bisa menjaga kepercayaan internasional terhadap Indonesia. Menurut Erick, persiapan Stadion Manahan yang dinilai FIFA layak menjadi tuan rumah pertandingan internasional saat inspeksi Maret lalu, dan pendukung setia klub sekota, Persis, yang juga tergabung dalam timnas, harus diperkuat. agar acara dapat dilaksanakan dengan sukses.

 

“Bicara stadion, menurut saya Manahan sudah sangat siap dan terawat. Sarana media juga sudah siap. Itu telah disetujui oleh AFC dan telah lulus inspeksi FIFA. Begitu juga dengan suporter Persis yang tidak hanya banyak, tapi mereka juga sudah pasti siap mendukung timnas. Jadi tolong jaga kepercayaan AFC kepada kami agar tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepak bola Indonesia,” jelas Presiden PSSI Erick Thohir saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/4).

https://suaramerdekasolo.com/

Babak kualifikasi akan berlangsung dari 4 hingga 12 September 2023, di mana 45 tim akan berpartisipasi dan akan dibagi menjadi sebelas grup. Sebelas juara grup dan empat runner-up akan lolos ke turnamen final Piala Asia U-23 AFC 2024 yang akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Tuan rumah otomatis lolos untuk menambah jumlah peserta menjadi 16 tim di final selanjutnya. Piala Asia U-23 AFC 2024 juga merupakan babak kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. “Jika kami tidak lolos di Piala Asia U-23 sebelumnya, cukup realistis kali ini tujuannya adalah untuk merebut tiket ke final. Kami benar-benar harus memanfaatkan status tamu.” Saya harap suporter dan suporter timnas meramaikan stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas bermain di kandang sendiri,” pungkasnya.