Perusahaan Arab Saudi Akan Tertarik Berinvestasi Di Barcelona

SUARAMERDEKASOLO – Perusahaan Arab Saudi akan tertarik berinvestasi di Barcelona. Los Cules bisa keluar dari kesulitan keuangan jika investasi itu terwujud. Barcelona kembali mengalami kesulitan keuangan setelah pandemi COVID-19. Salah urus mantan presiden, Josep Maria Bartomeu, membuat Blaugrana menunggak hingga 1.350 juta euro.

Joan Laporta sebagai presiden klub yang baru sedang berusaha menyelesaikan masalah keuangan Barcelona. Restrukturisasi utang dilakukan, untuk memangkas gaji pemain guna menekan biaya ekspansi. Laporta pun menarik empat “pengungkit ekonomi” dengan menjual berbagai aset klub.

Namun, utang klub diyakini tidak banyak berubah dari sebelumnya. Dengan meluncurkan Mundo Deportivo, Arab Saudi bisa jadi jalan keluar Barcelona dari krisis. Menurut laporan, beberapa pemilik modal Arab tertarik untuk berinvestasi di Camp Nou.

Joan Laporta mengunjungi Arab Saudi dan bertemu dengan Federasi Saudi di Riyadh. Belum ada kontak formal antara Arab dan Barcelona, ​​​​namun ada pembicaraan tentang pertemuan dalam beberapa minggu mendatang. Barcelona dikabarkan sedang mengevaluasi tawaran dari Arab Saudi.

Los Cules ingin segera memperbaiki keadaan ekonominya untuk kembali menjadi salah satu kekuatan sepakbola Eropa dan dunia. Arab Saudi memiliki kepentingan sendiri berdasarkan rencana investasi di Barcelona. Selain memulihkan keuangan klub, Petro Dollar Estate ingin mengembangkan bisnisnya di luar Timur Tengah.