Debut Berbuntut Kartu Merah: Pratama Arhan Terhenti di Laga Perdana dengan Suwon FC

suaramerdekasolo.com – Pratama Arhan, pemain baru Suwon FC, menghadapi tantangan besar dalam debutnya di Liga Korea Selatan, K League. Pertandingan yang diharapkan menjadi awal yang menjanjikan berakhir dengan kekecewaan saat Arhan menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Jeju United.

Detail Pertandingan
Dalam laga yang berlangsung di kandang Jeju United, Suwon FC tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1, akibat gol yang dicetak oleh Seo Jin Su pada menit ke-12. Berusaha membalas, Suwon FC melakukan pergantian pada menit ke-72, memasukkan Pratama Arhan untuk menggantikan Jeong Dong Ho. Arhan, bermain sebagai full back kiri, diharapkan dapat membantu timnya mengejar ketertinggalan.

Momen Penentu: Insiden Kartu Merah
Keberanian Arhan dalam upaya pressing dan merebut bola berakhir pada menit ke-73, saat ia terlibat dalam sebuah insiden dengan Rim Chang Woo, bek tengah Jeju United. Dalam upaya mendapatkan bola, Arhan terlihat menjegal kaki lawannya, yang menyebabkan Rim Chang Woo jatuh. Wasit Kim Woo Sung mengambil keputusan untuk mengkaji ulang peristiwa tersebut menggunakan VAR, dan setelah peninjauan selama tiga menit, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah langsung kepada Arhan.

Implikasi Hasil Akhir
Kehilangan Arhan di lapangan menjadikan Suwon FC kurang satu pemain, dan tim tidak mampu menyamakan skor dalam sisa waktu yang ada. Pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-1 untuk Suwon FC. Akibat kekalahan ini, Suwon tetap berada di posisi kelima dalam klasemen dengan 21 poin, tidak mampu mengejar posisi empat besar dan tertinggal enam poin dari Ulsan, pemimpin klasemen.

Debut Pratama Arhan dalam K League menjadi pengalaman yang penuh pelajaran, menunjukkan pentingnya kontrol dan disiplin dalam situasi yang menegangkan. Suwon FC kini harus melanjutkan kompetisi tanpa Arhan untuk sementara waktu, sambil berusaha memperbaiki posisi mereka dalam klasemen liga.