Komet Melintas: Fenomena Langit di Spanyol dan Portugal

suaramerdekasolo.com – Pada malam Sabtu (18/5), warga di beberapa wilayah Spanyol dan Portugal menyaksikan fenomena langit yang menakjubkan ketika fragmen komet melintas, mengubah langit malam menjadi berwarna kebiruan. Rekaman fenomena ini tersebar luas di media sosial, menciptakan sensasi di kalangan masyarakat.

Bernardo Taborda, seorang warga Lisbon, Portugal, menggambarkan langit malam pada saat itu sebagai sesuatu yang luar biasa, hampir seperti adegan dalam film. Taborda dan teman-temannya terpesona melihat perubahan tiba-tiba dalam warna langit yang menjadi terang.

Di Barcelos, Portugal, penonton konser turut menyaksikan fragmen meteor melintas di atas kepala mereka, menyajikan momen yang tak terlupakan. Rekaman video dari Porto, Portugal, memperlihatkan langit biru terang selama beberapa saat saat fragmen komet melewati, menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia.

Pada saat yang sama, Madrid, Spanyol, juga menjadi saksi fenomena langit tersebut, dengan petugas layanan darurat menerima sejumlah panggilan terkait peristiwa tersebut. Badan Antariksa Eropa (ESA) membagikan rekaman video dari langit Caceres, Spanyol, saat fragmen komet melintas. Meskipun disebut sebagai serpihan komet, ESA mengklaim kemungkinan menemukan meteorit dari peristiwa ini sangat rendah, karena serpihan tersebut habis terbakar di atas Samudera Pasifik dengan kecepatan tinggi.