Bertanggung Jawab Lantai Terminal Tetap Kinclong

profil-kondang-sri-lanang

SOLO,suaramerdekasolo.com – Fasilitas dan pelayanan di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta sudah sejak lama disandingkan dengan bandar udara (bandara) dan stastiun besar. Baik kebersihan, keamanan, kenyamanan dan keamanan, serta ruang informasi, terminal bertipe A ini sama baiknya dengan bandara.

Terminal Tirtonadi sudah bertransfomasi sejak satu dekade ini dan menjadi salah satu terminal terbaik di Indonesia.

Tapi tahukah anda jajaran yang paling berjasa berada dibalik layar kemegahan terminal kebanggaan Wong Solo ini ?

Tentunya, mereka adalah penghuni terminal mulai dari bidang keamanan, lalu lintas, administrasi, dan kebersihan perawatan/pemeliharaan.

Khususnya yang disebut paling akhir adalah pihak yang paling besar kontribusinya dalam menjaga kondisi terminal bersih dan nyaman dikunjungi.

Ya, seksi pemeliharaan dan kebersihan yang saat ini diampu oleh Kondang Sri Lanang adalah sebuah tim yang senantiasa menjaga terminal steril dari sampah dan lantai keramiknya tetap kinclong.

Bahkan saat puncak-puncak kedatangan penumpang, seperti libur Natal Tahun Baru dan libur Lebaran, tak ada perbedaaan kebersihan dan kenyamanan terminal tetap diutamakan.

“Baik penumpang, pejabat siapa saja yang masuk kemari, pertama kali yang dilihat adalah kebersihan terminal mulai dari pintu masuk sampai toiletnya. Nah, demi menjaga kebersihan inilah kami selama 24 jam menerjunkan tim enam, yakni tim pel lantai, kaca, luar terminal bersih-bersih dalam tiga shift,” terang pria kelahiran Surakarta 8 Agustus 1970 ini.

Tim enam berkekuatan 63 orang di bawah komandonya ini yang memiliki peran sentral menjaga kebersihan dan kenyamanan terminal hingga terminal yang di bawah pengelolaan Dirjen Perhubungan Darat dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah – DIY sampai sekonadang itu di Indonesia.

Tinggalkan Pesan