Prajurit Bersama Siswa Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

0
tni-siswa
BERSIHKAN LINGKUNGAN : Anggota TNI dari Koramil Banjarsari Solo bersama siswa membersihkan lingkungan sekolah di SDN Sumber Banjarsari.(suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ciptakan lingkungan yang bersih merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat serta sinergitas aparat teritorial dengan instansi kewilayahan. Seperti halnya kegiatan bersama antara jajaran Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta yakni membersihkan lingkungan SD Negeri Sumber III No 162 Jln Kahuripan RT 02/VII Sumber Banjarsari pada, Jumat (7/2) pagi.

Lewat kerja bakti di wilayah pembinaan teritorial (binter) maka akan terjalin kebersamaan, gotong royong antara TNI dan lembaga pendidikan. Kapten Inf Narno dari Koramil Banjarsari mengatakan, kegiatan kerja bakti bersama siswa dan guru di SDN Sumber merupakan wujud sinergis antara TNI dan lingkungan Pendidikan.

“Kegiatan bersih lingkungan itu menjadi wujud nyata kedekatan antara TNI dengan lembaga pendidikan khususnya guru dan siswa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Banjarsari menyampikan, kegiatan kerja Bakti sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar.

“Dengan sekolah yang bersih dan sehat maka kegiatan belajar dan mengajar akan berlangsung nyaman, karena nantinya ilmu di sekolah ini bisa menjadi bekal hidup di Masyarakat,” kata Kapten Inf Narno.

Sementara Kepala sekolah SDN III Dwi Murniati SPd mengharapakan kegiatan kerja bakti yang dilakukan di antaranya membersihkan sampah di sekolah. Siswa diajak membuang sampah-sampah di tempatnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kerja Bakti di sekolahnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama ini, semoga bermanfaat bagi sekolah,” katanya. Menurutnya sekolah yang bersih ini akan membuat guru dan siswa betah dan nyaman dalam proses belajar mengajar.(Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan