Evakuasi Sapi Kurban dari Saluran Air di Tanjung Priok Berhasil Dilakukan

suaramerdekasolo.com – Sebuah insiden terjadi di Jalan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ketika seekor sapi kurban terperosok ke dalam saluran air. Kejadian ini tercatat pada pukul 10.50 WIB, menurut laporan dari akun Instagram Damkar Tanjung Priok.

Dalam respons cepat terhadap kejadian tersebut, Damkar Tanjung Priok mengerahkan empat anggota tim penyelamat ke lokasi. Sapi yang terjatuh tersebut awalnya diikat di dekat tiang listrik sebelum akhirnya tergelincir ke dalam saluran saat persiapan untuk dibawa ke tempat penyembelihan.

Untuk menangani situasi, petugas bersama dengan warga setempat menggunakan katrol untuk mengevakuasi sapi. Proses ini melibatkan penggunaan tali berwarna biru yang diikatkan pada tubuh sapi, dan dengan bantuan katrol, sapi tersebut berhasil ditarik keluar dari saluran.

Evakuasi berlangsung selama satu jam dan berhasil mengangkat sapi tersebut ke permukaan. Kesuksesan evakuasi ini disambut dengan sorak gembira dari warga yang menyaksikan proses tersebut.

Petugas dari Damkar Tanjung Priok menyatakan, “Kerjasama yang efektif antara petugas dan masyarakat memungkinkan evakuasi sapi kurban dari saluran air dalam waktu sekitar satu jam, dan sapi tersebut kini dalam keadaan aman terkendali.”

Insiden ini menekankan pentingnya kewaspadaan dan persiapan yang memadai dalam penanganan hewan kurban, khususnya dalam menghindari area berpotensi bahaya seperti saluran air.